Pendampingan pemanfaatan digital marketing dalam meningkatkan pemasaran produk bagi UMKM RW 09 Kelurahan Menur Pumpungan
Submitted : 2023-07-14, Published : 2023-11-01.
Abstract
References
T. Rahman and Y. Nurdian, “Pendampingan Pemanfaatan Teknologi Digital Untuk Meningkatkan Pemasaran Toko Roti Di Pabian Sumenep,” Din. J. Pengabdi. Kpd. Masy., vol. 5, no. 3, pp. 645–650, 2021, doi: 10.31849/dinamisia.v5i3.4727.
A. M. Afrilia, “Digital Marketing Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran ‘Waroenk Ora Umum’ Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen,” J. Ris. Komun., vol. 1, no. 1, pp. 147–157, 2018, doi: 10.24329/jurkom.v1i1.21.
L. Diana, J. Ariyel, A. N. Putri, and M. Sabrina, “Pedampingan Pemanfaatan Digital Marketing MelaluiGoogle Business Pada Umkm Kelurahan Kertajaya,” J. Abdimas Patikala, vol. 2, no. 1, pp. 442–447, 2022.
S. U. Ramadhania, K. R. Hayati, S. Supriyono, and S. Sugito, “Upaya Peningkatan Angka Penjualan di Kelurahan Rungkut Menanggal melalui Program Pendampingan Digital Marketing UMKM Pengrajin Kain Batik,” J. Pengabdi. Masy. Indones., vol. 2, no. 5, pp. 531–536, 2022, doi: 10.52436/1.jpmi.720.
H. Oppier, H. D. Hahury, and S. Tuasuun, “Pemasaran Usaha Kecil Dan Menengah (Ukm) Sirup Buah Paladi Negeri Booi , Pulau Saparua,” Martabe: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, vol. 6, pp. 1591–1600, 2023, doi: 10.31604/jpm.v6i5.1591-1600.
F. Lodwyk, R. Riwoe, M. Mulyana, and S. Sarah, “Pendampingan Penggunaan Social Media Marketing Bagi UMKM Kota Bogor,” J. Abdimas Dedik. Kesatuan, vol. 3, no. 1, pp. 22–32, 2022, doi: 10.37641/jadkes.v3i1.1389.
Z. Miftahul Azizah, J. Manajemen Bisnis Syariah, F. Ekonomi Dan Bisnis Islam, and U. Islam Negeri Sayyid Ali, “Strategi Pemasaran Menggunakan Whatsapp Bisnis Pada Lathifa Shop,” J. Valuasi J. Ilm. Ilmu Manaj. dan Kewirausahaan, vol. 3, no. 1, pp. 11–25, 2023.
R. J. NAIMAH, M. W. WARDHANA, R. HARYANTO, and A. PEBRIANTO, “Penerapan Digital marketing Sebagai Strategi Pemasaran UMKM,” J. IMPACT Implement. Action, vol. 2, no. 2, p. 39, 2020, doi: 10.31961/impact.v2i2.844.
R. A. Wijaya, N. I. Qurratu`aini, and B. Parasmasti, “Pentingnya Pengelolaan Inovasi Dalam Era Persaingan,” J. Manaj. Dan Bisnis Indones., vol. 5, no. 2, pp. 217–227, 2019.
D. Lie, R. T. Siregar, E. Efendi, A. Inrawan, and F. Halim, “Penyuluhan Pemanfaatan Digital Marketing Sebagai Alternatif Pemasaran 4.0 Bagi Pelaku UKM Ulos Di Kota Pematangsiantar,” Glow J. Pengabdi. Kpd. Masy., vol. 1, no. 1, pp. 1–8, 2021.
W. Ananda, S. B. Riono, M. Syaifulloh, and S. N. Utami, “Pendampingan Strategi Pemasaran Berbasis Teknologi bagi UMKM Arum Manis untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat di Desa Cihaur, Kecamatan Banjarharjo,” SAFARI J. Pengabdi. Masy. Indones., vol. 2, no. 4, pp. 78–85, 2022.
Y. Karimudin, M. I. Hadjri, M. E. Fitrianto, and H. Satria, “Pendampingan Penerapan Digital Marketing bagi Pelaku UMKM di Desa Kotadaro II, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan,” J. Abdi Masy. Indones., vol. 2, no. 3, pp. 899–906, 2022, doi: 10.54082/jamsi.344.
A. Muhardono and D. Satrio, “Pelatihan Dan Pendampingan Digital Marketing Bagi Pelaku Umkm Di Desa Kertoharjo Kelurahan Kuripan Kertoharjo,” E-Amal J. Pengabdi. Kpd. Masy., vol. 1, no. 3, pp. 359–368, 2021, doi: 10.47492/eamal.v1i3.888.
A. Sentoso, J. Christini, N. Sandra, and F. Clarissa, “Pengaplikasian Alat Pemasaran Digital terhadap UMKM Nuruto,” Jurnal Ilmu Manajemen Saburai, vol. 9, no. 1, pp. 67–74, 2023.
N. Arfan and H. Ali Hasan, “Penerapan Digital Marketing dalam Upaya Peningkatan Pendapatan Usaha Mirko Kecil dan Menengah,” Iltizam J. Shariah Econ. Res., vol. 6, no. 2, pp. 212–224, 2022.
Article Metrics
Abstract view: 205 timesDownload  : 87 times Download  : 77 times
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Refbacks
- There are currently no refbacks.