Penerapan digital branding dalam optimalisasi peningkatan penjualan produk UMKM olahan Bunda Hamiz di Kelurahan Klampis Ngasem
Submitted : 2023-07-14, Published : 2023-11-01.
Abstract
References
Argaditia Mawadati, W. Ustyannie, E. Sulistyaningsih, Agus Hindarto Wibowo, Kartinasari Ayuhikmatin Sekarjati, and Endang Widuri Asih, “Strategi Pemasaran Produk Dengan Whatsapp Business Bagi UMKM,” Dharma Bakti, vol. 5, no. 2, pp. 203–211, 2022, doi: 10.34151/dharma.v5i2.4043.
BPS, “Statisika Usaha Makanana Dan Minuman” 2021. https://www.bps.go.id/publication/ 2022/09/07/bcc820e694c537ed3ec131b9/statistik-telekomunikasi-indonesia-2021.html
BPS, “Statistik E-Commerce 2022,” 2022. https://www.bps.go.id/publication/ 2022/12/19/d215899e13b89e516caa7a44/statistik-e-commerce-2022.html
L. Tahunan, “Senantiasa Menjadi Mitra Terpercaya - Laporan Tahunan 2017,” p. 36, 2017, [Online]. Available: http://www.bcasyariah.co.id/laporan-keuangan/tahunan/2017-2/
L. Diana, J. Ariyel, A. N. Putri, and M. Sabrina, “Pedampingan Pemanfaatan Digital Marketing MelaluiGoogle Business Pada Umkm Kelurahan Kertajaya,” J. Abdimas Patikala, vol. 2, no. 1, pp. 442–447, 2022.
S. F. Rezky, R. Hamdani, D. Suherdi, K. Erwansyah, E. F. Ginting, and P. B. N. Simangunsong, “Branding UMKM untuk Meningkatkan Potensi Promosi dan Penjualan Secara Mandiri,” Abdimas Iptek, vol. 1, no. 1, pp. 39–44, 2021, doi: 10.53513/abdi.v1i1.3381.
BPS, “Statistik Penyedia Makan Minum, 2020,” Badan Pusat Statistik Indonesia, 2022. https://www.bps.go.id/publication/2022/06/15/73d93fd0f16f665fe3b60f56/statistik-penyedia-makan-minum-2020.html
A. Sentoso, J. Christini, N. Sandra, and F. Clarissa, “Pengaplikasian Alat Pemasaran Digital Terhadap Umkm Nuruto,” Jurnal Ilmu Manajemen Saburai, vol. 9, no. 1, pp. 67–74, 2023.
T. Rahman and Y. Nurdian, “Pendampingan Pemanfaatan Teknologi Digital Untuk Meningkatkan Pemasaran Toko Roti Di Pabian Sumenep,” Din. J. Pengabdi. Kpd. Masy., vol. 5, no. 3, pp. 645–650, 2021, doi: 10.31849/dinamisia.v5i3.4727.
Ahmad Budi Sulistio, “Branding Sebagai Inti Dari Promosi Bisnis Oleh Ahmad Budi Sulistio Branding adalah berbagai kegiatan yang bertujuan untuk membangun dan membesarkan identitas sebuah,” pp. 1–16, 2017.
А. Б. Карпыкбаева, “Digital branding, или Цифровизация бренд-маркетинга,” Общество: Политика, Экономика Право, no. 11, pp. 89–95, 2019, doi: 10.24158/pep.2019.11.14.
S. R. Dewi, S. Sriyono, and S. Sumartik, “Pendampingan dan Penguatan UMKM Desa Kenongo Melalui Branding dan Legalitas Produk Di Masa Pandemi Covid-19,” J. Pengabdi. Masy. IPTEKS, vol. 7, no. 1, pp. 95–101, 2021, doi: 10.32528/jpmi.v7i1.5267.
A. S. Alfianto, “Pengelolaan Instagram Ayam Geprek Abang Ireng Sebagai Media Promosi Online,” pp. 7–17, 2019.
S. D. Ilhami and T. Setiadi, “Penguatan Produk “Dapur Riswi" Guna Meningkatkan Penjualan Melalui Peningkatan Strategi Pemasaran,” J. Apl. Dan Inov. Ipteks “Soliditas,” vol. 5, no. 2, p. 202, 2022, doi: 10.31328/js.v5i2.3844.
D. Lie, R. T. Siregar, E. Efendi, A. Inrawan, and F. Halim, “Penyuluhan Pemanfaatan Digital Marketing Sebagai Alternatif Pemasaran 4.0 Bagi Pelaku UKM Ulos Di Kota Pematangsiantar,” Glow J. Pengabdi. Kpd. Masy., vol. 1, no. 1, pp. 1–8, 2021.
Article Metrics
Abstract view: 220 timesDownload  : 179 times Download  : 33 times
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Refbacks
- There are currently no refbacks.