Analisis kemampuan literasi numerasi dalam memecahkan masalah pada materi perbandingan ditinjau dari gaya belajar
Submitted : 2024-08-26, Published : 2024-12-18.
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Analisis Kemampuan Literasi Siswa Sekolah Dasar – Dharma Gyta Sari Hrp, Fauziah Nasution, Eni Sumanti Nst, Salman Alparis Sormin DOI: https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i2.2400.
Tim Gerakan Literasi Nasional. Materi Pendukung Literasi Numerasi. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. 2017.
Widodo, A., Indraswati, D., & Sobri, M. Analisis Nilai-Nilai Kecakapan Abad 21 dalam Buku Siswa SD/MI Kelas V Sub Tema 1 Manusia dan Lingkungan. Tarbiyah: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 8(2), 125. 2019. https://doi.org/10.18592/tarbiyah.v8i2.3231
Alberta. Literacy and Numeracy Progressions.2018. (Online) (https://education.alberta.ca/literacy-and-numeracy/), diakses 29 April 2022.
Han, W., Susanto, D., Dewayani, S., Pandora, P., Hanifah, N., Miftahussururi, M., Akbari, Q. S. (2017). Materi pendukung literasi numerasi. Jakarta: Kemdikbud.
Karmeliana, Dyah SitiLadyawati, Erlin. 2023. Analysis of Senior High School Students ’ Numeracy Based on Learning Style Analisis Kemampuan Numerasi Siswa Sekolah Menengah Atas Ditinjau dari Gaya Belajar.
A. A. Rosidi, M. Nimah, dan E. Rahayu, “Analisis Kemampuan Literasi Matematis Siswa ditinjau dari Gaya Belajar,” J. Cendekia, vol. 10, no. 02, hal. 157–162, 2018, doi: 10.37850/cendekia.v10i02.70.
Wiedarti, P. 2018. Seri Manual GLS Pentingnya memahami gaya belajar (1st ed.). Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Ghufron, M. N. Gaya Belajar Kajian Teoritik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.2013.
Suparman S. Gaya belajar yang menyenangkan siswa, Yogyakarta: Pinus Book Publisher.2010.
Lanya, H. Pemahaman Konsep Perbandingan Siswa SMP Berkemampuan Matematika Rendah. Jurnal FKIP Universitas Madura, SIGMA, 2 (1), September 2016, hal. 20.
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta. 2008.
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.2019.
Isnaini, E N. Kemampuan Visual Spasial Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Pisa Konten Shape And Space Berdasarkan Gaya Belajar. KADIKMA: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, vol. 11,no.2, hal 23-35, 2020, doi: https://doi.org/10.19184/kdma.v11i2.19801.
Karmeliana S, D & Ladyawati, E. Analisis Kemampuan Literasi Numerasi Siswa Sekolah Menengah Atas Ditinjau Dari Gaya Belajar. Seminar Nasional Pendidikan Matematika,Vol. 1,2023, https://snpm.unipasby.ac.id/prosiding/index.php/snpm/article/view/129.
Article Metrics
Abstract view: 78 timesDownload  : 38 times
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Refbacks
- There are currently no refbacks.