Analisis kemampuan literasi numerasi dalam memecahkan masalah pada materi perbandingan ditinjau dari gaya belajar
Submitted : 2024-08-26, Published : 2024-12-18.
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
[1] Analisis Kemampuan Literasi Siswa Sekolah Dasar – Dharma Gyta Sari Hrp, Fauziah Nasution, Eni Sumanti Nst, Salman Alparis Sormin DOI: https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i2.2400.
[2] Tim Gerakan Literasi Nasional. (2017). Materi Pendukung Literasi Numerasi. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
[3] Widodo, A., Indraswati, D., & Sobri, M. (2019). Analisis Nilai-Nilai Kecakapan Abad 21 dalam Buku Siswa SD/MI Kelas V Sub Tema 1 Manusia dan Lingkungan. Tarbiyah: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 8(2), 125. https://doi.org/10.18592/tarbiyah.v8i2.3231
[4] Alberta. (2018). Literacy and Numeracy Progressions. (Online) (https://education.alberta.ca/literacy-and-numeracy/), diakses 29 April 2022.
[5] Han, W., Susanto, D., Dewayani, S., Pandora, P., Hanifah, N., Miftahussururi, M., Akbari, Q. S. (2017). Materi pendukung literasi numerasi. Jakarta: Kemdikbud.
[6] Karmeliana, Dyah SitiLadyawati, Erlin (2023) Analysis of Senior High School Students ’ Numeracy Based on Learning Style Analisis Kemampuan Numerasi Siswa Sekolah Menengah Atas Ditinjau dari Gaya Belajar.
[7] A. A. Rosidi, M. Nimah, dan E. Rahayu, “Analisis Kemampuan Literasi Matematis Siswa ditinjau dari Gaya Belajar,” J. Cendekia, vol. 10, no. 02, hal. 157–162, 2018, doi: 10.37850/cendekia.v10i02.70.
[8] Wiedarti, P. (2018). Seri Manual GLS Pentingnya memahami gaya belajar (1st ed.). Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
[9] Ghufron, M. N. (2013). Gaya Belajar Kajian Teoritik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
[10] Suparman S. 2010. Gaya belajar yang menyenangkan siswa, Yogyakarta: Pinus Book Publisher.
[11] Lanya, H. (2016). Pemahaman Konsep Perbandingan Siswa SMP Berkemampuan Matematika Rendah. Jurnal FKIP Universitas Madura, SIGMA, 2 (1), September 2016, hal. 20.
[12] Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
[13] Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
(Buku ini berisi panduan metodologis penelitian untuk berbagai pendekatan).
[14] Isnaini, E N (2020). Kemampuan Visual Spasial Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Pisa Konten Shape And Space Berdasarkan Gaya Belajar. KADIKMA: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, vol. 11,no.2, hal 23-35, 2020, doi: https://doi.org/10.19184/kdma.v11i2.19801.
[15] Karmeliana S, D & Ladyawati, E (2023). Analisis Kemampuan Literasi Numerasi Siswa Sekolah Menengah Atas Ditinjau Dari Gaya Belajar. Seminar Nasional Pendidikan Matematika,Vol. 1,2023, https://snpm.unipasby.ac.id/prosiding/index.php/snpm/article/view/129.
Article Metrics
Abstract view: 26 timesDownload  : 18 times
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Refbacks
- There are currently no refbacks.